Entri Populer

Rabu, 04 Mei 2011

Harga motor HONDA cbr150CC


Harga motor honda cbr 150cc

Honda CBR150,….siapa sih yang nggak kenal. Motor sport Honda ini sempet naik daun ketika pertama kali nongol di jalanan tanah air. Dengan Mesin DOHC 4 klep 6 speed CBR150 merupakan motor terkencang untuk ukuran 150cc. Bahkan Suzuki Satria150 FU yang notabene adalah titisan dari Suzuki FXR150 sekalipun belum sanggup membungkam ketangguhan mesin Honda CBR150. Dibuat dan dikembangkan di Thailand sebagai negara pusat R & D Honda kawasan asia, CBR150 mendapatkan sambutan hangat dari para biker kita ketika para importir umum mendatangkan motor tersebut secara built up (BU).http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/05/blue_01.jpg?w=217&h=183
Waktu pertama kali dipasarkan disini CBR150 dijual dengan banderol harga 32juta. Karena permintaan yang luar biasa pelan tapi pasti para importir umum mengerek harga CBR150 menjadi 35juta. Dan respon konsumen…masih positif alias tetap laris bak kacang goreng. 4 tahun lalu saya masih teringat  kedatangan tamu orang Thailand yang berkunjung keIndonesia. Karena tuntutan kerjaan kebetulan saya diperintah oleh bos untuk menjadi tour guide Mr. Chok Chai, (nama tamu tersebut) mengelilingi Jakarta. Beliau adalah advisory sebuah perusahaan advertising. Dijakarta sedang melakukan study banding tentang billboard, print ad, dan apapun itu yang berhubungan dengan iklan. Ketika didalam mobil yang sedang berjalan Mr. Chok Chai memperhatikan jalan raya dan sejurus tatapannya berhenti pada sebuah motor yang sedang berjalan pelan. Motor tersebut adalah Honda CBR150. Dia menoleh kesaya dan berkata dalam bahasa inggris, ” Nggak nyangka CBR150 juga dipasarkan disini. Saya pikir cuma pasar domestik Thailand saja!.” Saya terangkan kebeliau bahwa CBR150 tidak secara resmi dipasarkan oleh Honda Indonesia (AHM). Melainkan didatangkan secara BU oleh pihak ketiga, dan dijual disini dengan Harga 32juta atau sekitar USD 3200. Tanpa disuruh beliau langsung mengeluarkan HPnya. Ternyata dia sedang coba convert dari dolar ke Bath Thailand. Dan matanya terbelalak…”Waoo it is crazy!!!! So expensive!!! (Mahal sekaliii!!!) teriaknya. Karena penasaran saya tanya berapa harga diThailand?? dia menjawab sambil ngeliatin layar HPnya ,” It’s around USD 1950.” Busyettttt…nih siThailand bener kagak ngitungnya. Kalau dirupiahin Harga CBR150 diThailand tidak lebih dari 19,5juta (Ilustrasi USD 1 : Rp 10ribu). Jelas sekali bahwa pajak negara kita memang sangat tinggi khusus untuk barang BU. Apalagi ditambah dengan importir mengambil untung. Ya udah…..segitulah harga yang harus kita tebus untuk mengambil sebuah motor CBR150 dinegara tercinta kita ini. Ironis dan miris tentunya…..http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/05/2008_09_28_bikepics-1431617-800.jpg?w=497&h=312http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/05/minerva-r-150.jpg?w=497&h=335
Penjualan Honda CBR150 terus meroket hingga importir umum menaikkan kembali siCBR150 dikisaran 38juta. Gimana responnya??…..lanjut terus mangggg, tetap larissss……tiada bergeming. Walau ada pilihan Ninja150 RR yang kala itu hanya dibanderol 28,5juta sudah mendapatkan motor lebih kencang serta tongkrongan tak kalah sportynya, CBR150 tetap digdaya. Harga yang selangit malah membuat rasa prestige tersendiri bagi pemiliknya. Gimana nggak bangga dan gaya lawong tidak semua orang mampu beli motor seharga mobil second. Sayang kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Hantaman yang paling terasa adalah ketika Minerva 150 keluar. Body plek rasa CBR150, bisa ditebus dengan harga 13,5 juta kala itu. Hal ini diutarakan oleh Koh Suadie, pemilik dari dealer Mitra Inti Cimanggis depok. Bagi para pemilik dana cekak, tapi pengin tongkrongan kayak Honda CBR150 mereka berlomba-lomba membeli produk Minerva. Tidak peduli kualitas dan performa mesin, minerva150 penjualan booming. Ketika pertama kali keluar  banyak orang tidak ngeh kala itu,….Minerva150 dikira CBR150. Sehingga membikin PD para penyemplak Minerva150. http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/05/black_05.jpg?w=216&h=184Apalagi sering ditemuin sticker asli minerva sudah berganti menjadi sayap mengepak, lambang khas Honda. Pelan tapi pasti pasar CBR150 tergerogoti tanpa ampun. Bombardir ini langsung membikin jatuh pesona Honda CBR150 dimata orang berduit. Mereka sekarang banyak yang ogah beli karena sudah bukan hal yang “WAH” memakai CBR150 dijalanan, karena kenapa??…banyak biker memakai CBR150 malah dikira memakai Minerva150. Makin diperparah dengan keluarnya motor yang lebih premium yaitu Kawasaki Ninja 250. Jadi tiada jalan lain selain banting harga. Saat ini Honda CBR150 versi anyar bisa ditebus dengan harga 35jutaOTR. Itupun menurut koh Suadie sebulan pol-polnya hanya bisa jual satu unit saja. Berdasarkan info pria ramah itu, Honda CBR150 saat sekarang didatangkan berdasarkan pesanan. So brother…kalau sampeyan termasuk orang yang masih ngebet beli CBR150, Sekarang sampeyan bisa tebus diharga 35juta saja, lebih mahal 2,5juta dibandingkan Ninja RR. Atau jika mau sabar kita tunggu wacana AHM yang akan menCKD CBR150.  Semoga para petinggi AHM tidak berubah pikiran…..semoga. (iw/19/05/2010)http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/05/2009_10_27_bikepics-1815682-800.jpg?w=497&h=333
General information
Model:
Honda CBR 150R
Year:
2010
Category:
Sport
Rating:
-
Safety:
-
Engine and transmission
149.40 ccm (9.12 cubic inches)
Engine type:
Single cylinder
Stroke:
4
Power:
17.00 HP (12.4 kW))
11.0:1
63.5 x 47.2 mm (2.5 x 1.9 inches)
Fuel system:
Carburettor
Valves per cylinder:
4
Fuel control:
DOHC
Ignition:
CDI Direct System
Starter:
Electric
Lubrication system:
Wet sump
Cooling system:
Liquid
Gearbox:
6-speed
Transmission type
final drive:
Chain
Clutch:
Wet Multiple Disk
Physical measures
Dry weight:
115.0 kg (253.5 pounds)
Seat height:
776 mm (30.6 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height:
1 mm (0.0 inches)
Overall length:
1 mm (0.0 inches)
Overall width:
652 mm (25.7 inches)
Ground clearance:
172 mm (6.8 inches)
1 mm (0.0 inches)
Chassis and dimensions
Frame type:
Aluminum Frame
Rake (fork angle):
25.0°
Trail:
88 mm (3.5 inches)
Front suspension:
Telescopic forks
Front suspension travel:
109 mm (4.3 inches)
Monoshock
Rear suspension travel:
120 mm (4.7 inches)
Front brakes:
Single disc. 2-piston caliper
Front brakes diameter:
276 mm (10.9 inches)
Rear brakes:
Single disc. 2-piston caliper
Rear brakes diameter:
220 mm (8.7 inches)
Exhaust system:
Painted black steel pipe and chrome coated muffler
Speed and acceleration
Top speed:
160.0 km/h (99.4 mph)
Power/weight ratio:
0.1478 HP/kg
Other specifications
Fuel capacity:
10.00 litres (2.64 gallons)
Fuel consumption pr. 10 km (6.2 miles):
3.00 litres (0.79 gallons)
Color options:
Red/grey, black/grey, blue/grey.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar